Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Tim nasIonal Inggris mengakhiri kutukan adu penalti di FIFA WORLD CUP 2018 setelah berhasil menang atas Kolombia di babak 16 besar di Stadion Spartak, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Keberhasilan Jordan Pickford memblok tendangan Carlos Bacca dan eksekusi penalti Mateus Uribe yang mengenai mistar gawang membikin Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia di babak 16 besar.

Ini adalah pertama kali dalam 4 peluang tim nasional Inggris menang drama adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya The Three Lions selalu dihantui kutukan adu penalti setelah gagal pada Piala Dunia 1990, 1998, dan 2006.

Bagi kalian pendukung Harry Kane cs, saksikan dan dukung terus kiprah Inggris di Piala Dunia 2018. Banyak bettor asal Indonesia yang mendukung anak asuh dari G.Southgate ini bisa sampai ke partai puncak.Untuk kalian yang juga pendukung Inggris dan ingin membela timnas kesayangan anda ini dengan cara pasang taruhan bola online. Pastikan anda bergabung di salah satu daftar agen bola terpercaya di indonesia.

Inggris Mengakhiri Kutukan Adu Penalti di FIFA WORLD CUP 2018

Image result for Inggris Mengakhiri Kutukan Adu Penalti

Pada Piala Dunia 1990, timnas Inggris kalah dari Jerman Barat lewat adu penalti di babak semifinal. Ketiga itu dua algojo gagal Inggris merupakan Stuart Pearce dan Chris Waddle.

Delapan tahun kemudian kutukan Piala Dunia bagi timnas Inggris berlanjut. Kali ini Inggris tersingkir di babak 16 besar setelah ditumbangkan Argentina lewat adu penalti pada pertandingan yang diwarnai kartu merah David Beckham.

Dikala itu Paul Ince dan David Batty menjadi dua algojo gagal timnas Inggris. Sementara kiper Inggris David Seaman hanya cakap menahan satu algojo penalti Argentina, merupakan Hernan Crespo.

Sementara pada Piala Dunia 2006 tiga algojo penalti timnas Inggris gagal melakukan tugasnya dikala adu penalti melawan Portugal di babak perempat final. Ketiga pemain itu merupakan Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Jamie Carragher.

Sekarang Inggris berhasil mengakhiri kutukan adu penalti di Piala Dunia setelah menumbangkan Kolombia. Kali ini hanya ada satu penendang penalti Inggris yang gagal, merupakan Jordan Henderson.

Kiper Jordan Pickford juga mencetak rekor dikala adu penalti melawan Kolombia. Kiper Everton itu menjadi penjaga gawang pertama Inggris yang cakap menggagalkan penalti dalam adu penalti di Piala Dunia sejak Seaman pada 1998.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: